BUNGA RAMPAI MAKANAN KHAS MALANG

Jenis makanan di suatu daerah berhubungan erat dengan budaya lokal dan sangat diwarnai kondisi lingkungan dan kebiasaan masyarakat di tempat tersebut. Makanan khas suatu wilayah diturunkan dari generasi ke generasi sehingga menjadi penciri wilayah tersebut. Makanan khas tersebut seringkali mempunyai keunikan yang tidak dijumpai di wilayah lain. Kuliner dan makanan khas di Malang Raya berkembang cukup pesat yang ditunjang oleh Malang Raya sebagai destinasi wisata di Indonesia.

Buku ini dihadirkan sebagai kontribusi Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia (PATPI) Cabang Malang untuk mengulas secara ilmiah makanan khas dan kuliner Malang Raya. Buku ini disusun sebagai upaya untuk melestarikan makanan khas ditengah arus gempuran makanan global. Ulasan ilmiah dari makanan khas tersebut diharapkan menjadi justifikasi bahwa makanan tersebut adalah penting dan menarik sehingga tetap lestari dan menarik minat terutama generasi milenial. Ulasan dalam buku ini disajikan secara ilmiah populer sehingga mudah dicerna dan dipahami berbagai kalangan.

Sebagai bentuk pengabdian keilmuan kepada masyarakat, PATPI dengan bangga mempersembahkan buku “Bunga Rampai Makanan Khas Malang” yang dapat diakses secara free (open access) melalui tautan berikut ini: Bunga Rampai Makanan Khas Malang

Semoga bermanfaat..!