KETAHANAN DAN KEAMANAN PANGAN INDONESIA, SEKARANG DAN KE DEPAN

Buku ini merupakan buku ketiga yang berisi kumpulan pemikiran anggota PATPI dari seluruh cabang di Indonesia, sama halnya dengan dua buku PATPI sebelumnya yaitu Pangan Indonesia yang Diimpikan (2016) dan Pangan Indonesia Berkualitas (2018). Berisikan lima bagian yaitu I). Kedaulatan dan Ketahanan Pangan, II). Keamanan Pangan, III). Teknologi dan Rekayasa Pangan, IV). Mutu, Gizi dan Pangan Fungsional, V). Riset dan Keprofesian.

Penulisan buku ini bertujuan mengulas kondisi ketahanan dan keamanan pangan serta kondisi yang berkaitan saat ini, permasalahannya serta alternatif solusinya di masa depan. Sebanyak 50 penulis berkontribusi dalam buku ini dengan jumlah artikel sebanyak 57 judul. Sebagian artikel tersebut pernah dimuat di surat kabar lokal, nasional maupun majalah dalam kurun waktu dua tahun dan masih relevan dengan kondisi saat ini. Profil para penulis terlampir pada bagian akhir buku ini sehingga pembaca dapat mengetahui rekam jejak dan kompetensi masing-masing penulis.

Sebagai bentuk pengabdian keilmuan kepada masyarakat, PATPI dengan bangga mempersembahkan buku “Ketahanan dan Keamanan Pangan Indonesia, Sekarang dan Ke Depan” yang dapat diakses secara free (open access) melalui tautan berikut ini: PATPI_ketahanan keamanan pangan Indonesia

Semoga bermanfaat..!